Polisi Panggil Selebgram Rachel Venya Perihal Kabur dari Karantina

rachel venya

Jakarta, Liber Times–Polda Metro Jaya menyelidiki kaburnya selebgram Rachel Vennya saat menjalani karantina di RSDC Pademangan. Rachel Vennya akan dimintai klarifikasi pekan depan.
“Pekan depan dimintai klarifikasi,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Sabtu (16/10/2021).

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan melayangkan panggilan kepada Rachel Vennya pada Senin (18/10).

“Hari Senin besok kita layangkan (surat panggilan),” kata Yusri.

Yusri memastikan pihaknya akan mengusut kaburnya Rachel Vennya dari karantina itu. Polisi akan mendalami pidananya.

“Akan kita selidiki,” kata Yusri.

Yusri mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat undangan klarifikasi kepada Rachel Vennya. Rachel Vennya diagendakan diperiksa pada Rabu (20/10).

“Hari Senin besok kita layangkan surat undangan untuk hari Rabu kita ambil keterangan,” terang Yusri.

Kasus kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan memang menjadi sorotan. Selebgram itu diketahui kabur atas bantuan oknum TNI.

knum TNI anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS diduga membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. FS sudah dinonaktifkan dari kesatuan TNI.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan FS dinonaktifkan sejak Kamis (14/10/2021). Dia mengatakan FS dinonaktifkan oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji seusai acara syukuran Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Sudah dinonaktifkan. Artinya, dari kemarin setelah Panglima acara di Serpong,” kata Herwin kepada wartawan di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (15/10).

Herwin menyebut FS dikembalikan ke kesatuan militernya. Namun dia tidak menyebut secara detail FS dikembalikan ke kesatuan militer mana.

“Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan,” kata Herwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *