Hubungan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Kian Memanas

Medan, Liber Times – Di penghujung masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yaitu Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah atau Ijeck malah terlibat konflik yang kian memanas.

Mengenai hubungan yang kian memanas ini bahkan sudah disampaikan sendiri oleh Ijek ketika wawancara bersama CNN TV yang menyebut bahwa hubungan tidak baik itu sudah bukan rahasia lagi. Persoalan hubungan yang tidak baik ini sudah diungkapkan oleh Ijeck sendiri dalam wawancara bersama CNN TV beberapa waktu yang lalu. Ijeck bahkan menyebut hubungan yang tidak baik itu bukan lagi sebuah rahasia.

Edy Rahmayadi sendiri merespons santai pernyataan Ijeck tersebut. Bahkan Edy mengaku tidak mau mengambil pusing karena masa jabatan mereka sudah mau habis.Hubungan Edy dan Ijeck ini kembali memanas dalam pekan ini. Berawal dari Edy yang terang-terangan mengaku tidak mau lagi berpasangan dengan Ijeck jika maju lagi di Pilgub Sumut 2024.

“Nggak (sama Ijeck),” ujar Edy di Medan, Senin (19/6/2023).

Edy mengatakan alasannya tidak ingin lagi berpasangan dengan Ijeck adalah persoalan tinggi badan. Edy menyebut tinggi badannya dengan Ijeck berbeda sehingga tidak bagus jika difoto.

“Tingginya beda. Tingginya waktu foto berbeda, kalau foto kan susah,” ujarnya.

Golkar Sumut sebagai partai yang dipimpin Ijeck pun merespons pernyataan Edy Rahmayadi itu. Golkar menyampaikan kritikan pedas kepada Edy Rahmayadi yang mengaku tidak ingin berpasangan dengan Ijeck lagi.

“Ya baguslah dia tidak maju lagi dengan Ijeck. Alhamdulillah, karena sebagai partai pengusung, (Edy) lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya bagi Partai Golkar,” kata Wakil Ketua Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM DPD Golkar Sumut, Riza Fakhrumi Tahir dilansir dari detik.com

Riza bahkan menyebut Ijeck merugi karena berpasangan dengan Edy. Alasannya, karena Edy sering melontarkan pernyataan yang kontroversi.

“Selalu pernyataan-pernyataannya, kebijakan-kebijakannya emosional semua, merugikan Ijeck sebenarnya berpasangan dengan Edy Rahmayadi ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ijeck juga menyampaikan sindiran kepada Edy Rahmayadi. Hal itu disampaikan Ijeck saat acara Golkar yang dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.Awalnya Ijeck menyindir Edy yang menarik ucapannya maju lagi di pemilihan gubernur Sumut.

“Jangan kayak ada yang ngomong, sudah sempat bilang mau maju ngomong gubernur, ditarik lagi karena bilang ini belum waktunya,” sebut Ijeck di Pematang Siantar, Kamis (22/6).

Dalam acara itu, Ijeck juga melaporkan soal adanya gangguan kepada Golkar Sumut. Gangguan itu datang dari orang nomor satu.

“Karena kami di sini Pak, badainya kencang Pak. Yang katanya ada orang nomor satu di Sumut ini terus mencoba mengganggu,” sebutnya.

Ijeck menjelaskan pihaknya tidak akan takut dengan gangguan itu. Dia tidak ingin ada pihak luar yang mencampuri urusan Golkar Sumut.”Tapi kami tidak gentar, kami tidak takut,” jelasnya.