Sport  

Bantai Real Betis 4-0, Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Jakarta, LiberTimes– Laga lanjutan La Liga pada Minggu (30/04/2023) mempertemukan pemuncak klasemen sementara Barcelona melawan klub papan tengah Real Betis.

Bermain di Camp Nou membuat Barcelona menghajar Real Betis dengan skor 4-0 tanpa balas. Hasil ini semakin mengokohkan posisi Bercelona di puncak klasemen dengan 79 poin.

Bermain sebagai tuan rumah Barcelona tampil menekan sejak awal pertandingan, hasilnya di menit ke-14 umpan silang Rapinha dari kanan bisa ditanduk Andreas Chirstensen menjadi gol.

Walaupun sudah posisi unggul skuad asuhan Xavi Hernandez tetap masih ngotot bermain dan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-36 melalui umpan mendatar yang bisa disontek Robert Lewandowski menjadi gol.

Barcelona tak butuh waktu lama untuk kembali menambah gol. Mereka mencetak gol tujuh menit berselang.Umpan terukur Sergio Busquets membelah lini pertahan Betis. Bola menjangkau Raphinha yang dengan baik bisa menaklukan Rui Silva.

Barcelona memimpin 3-0 saat babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Betis coba tampil lebih menekan. Ayoze Perez punya kesempatan usai melepas tembakan dari sudut sempit. Marc-Andre ter Stegen masih sigap mengamankan bola.

Lewandowski hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-57. Namun, tembakannya masih menerpa mistar.

Barcelona kembali membuang peluang di menit ke-68. Kali ini, Ronald Araujo yang gagal memanfaatkan skema bola mati saat usahanya masih melebar.

Barcelona akhirnya bisa mencetak gol keempat di laga ini pada menit ke-82. Gol berawal dari tusukan Ansu Fati di sisi kiri. Sodoran umpannya justru diteruskan oleh Guido Rodriguez menjadi gol ke gawang sendiri.

El Barca memimpin 4-0.Di sisa laga tak ada gol tambahan yang tercipat. Skor tersebut mengakhiri 90 menitHasil ini membawa kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Mereka mengumpulkan 79 poin unggul 11 angka dari Real Madrid di urutan kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *