Mengapa Pelajaran Sejarah Cenderung Membosankan?

Jakarta, Liber Times–Ada argumen bahwa pelajaran sejarah tidak disukai karena banyak menghafal,padahal semua pelajaran saya kira harus menghafal tentu dalam materi yang berbeda.

Tahun dan peristiwa yang dihafal dalam sejarah seakan tidak bernilai karena banyak yang menganggap tidak ada manfaatnya.

Setiap peristiwa tentu mempunyai hikmah yang harus kita maknai untuk kehidupan yang lebih baik.

Sehingga pelajaran sejarah tidak cukup sampai mengingatnya saja namun harus bisa menciptakan kreasi baru dari berbagai pengetahuan yang diperolehnya dalam sejarah.

Hampir semua tokoh sejarah pasti paham betul akan perjalanan sejarahnya karena itulah yang akan membawa perasaaan cinta kepada bangsanya.

Dan satu lagi, pemahaman sejarah yang keliru akan menimbulkan masalah kedepannya.semakin belajar sejarah akan semakin bijak.

UMURMU ADALAH SEJARAHMU.LETS MAKE HISTORY

Penulis: Habibi Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *